Rabu, 18 Oktober 2023

Kegiatan Retret




HARI PERTAMA :

    Pada tanggal 16 Oktober hari Senin, kelas 9C dan kelas 9A serta beberapa tambahan berangkat bersama untuk melaksanakan kegiatan retret di Lawang tepatnya di rumah pembinaan Santa Julie Biliart. Kegiatan ini bertujuan untuk mendalami iman kita sebagai umat Allah agar kita menjadi lebih baik. Pada hari pertama kita semua menuju ke aula untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan kita dan pembagian kamar. Kemudian kita semua menuju ke kamar masing-masing dan bersiap-siap untuk mandi dan berkumpul lagi di aula pada jam 15.45. Setelah mandi, kita semua menuju ke aula untuk berdoa bersama dan makan snack di restoran Julie Biliart. Lalu pada jam 19.45 kita semua berdoa lagi di aula sampai jam 21.45 dimana kita semua bersiap-siap untuk tidur.

HARI KEDUA :

    Pada jam 5.15 kita semua berangkat ke lapangan untuk jogging bersama. Setelah jogging, kita semua mandi dan sarapan bersama. Kemudian kita semua ke aula untuk berdoa kepada orangtua, saudara dan teman-teman yang kita cintai. Setelah itu kita semua makan snack di restoran dan kembali untuk beristirahat di kamar. Kemudian kita semua pergi ke aula untuk mendapatkan informasi bahwa bapak-bapak pembina kecewa terhadap kita. Tetapi mereka semua hanya melakukan prank yang telah di rencanakan agar kita semua panik. Kemudian kita makan siang dan bersitirahat selama 1 jam untuk mempersiapkan diri melaksanakan outbond. Lalu pada jam 2, kita semua pergi keluar untuk melaksanakan outbond. Setelah selesai outbond yang seru, kita semua makan snack dan berdoa bersama di aula serta bersiap-siap untuk makan malam. Setelah makan malam kita semua kembali ke aula untuk birontal. Kita semua duduk di depan lilin untuk menuliskan tentang diri kita dan diberi sedotan sebagai bahan percobaan. Kita semua menangis setelah birontal itu. Birontal ini mengajarkan bahwa kita semua akan menyesal dan mencoba menutupi kesedihan dengan senyum ketika kita tega membiarkan teman-teman kita mati sendiri daripada kita bantu. Setelah birontal kita semua tidur.

HARI KETIGA

    Pada hari terakhir, kita semua berjalan mengelilingi satu komplek untuk bercerita tentang birontal kemarin. Setelah itu kita semua mandi dan sarapan kemudian pergi ke kapel untuk misa. Setelah misa kita semua berkemas dan bersiap untuk pulang. Setelah bis dari gelombang 2 sampai, kita semua naik bis lalu pulang.

0 komentar:

Posting Komentar